Suzuki Lokalin Burgman? "Kenapa Tidak"

aikenadhe - Kali ini saya mau bahas soal matic bongsor aka semok nih... Eeemmmm mungkin lagi ngtrend kali yee soale jaman sekarang motor itu butuh kenyamanan, emang yang masih muda mikirin gaya dan speeeeeeeeed ya itu wajar namanya aje anak muda yang penting ada tuas kopling ya udah njengat njengat, nah mungkin yang suka matic bongsor ya kalangan tertentu misal keluarga kecil nih, pasti demen ame matic bongsor apa lagi bawa barang bisa muat banyak pokoke serbaguna dan nyaman pula.
Nah kita lihat sekarang Yamaha dan Honda lagi getol-getolnya turun di kelas ini sob, N-Max dengan body jumbo semok tapi harga 27 jutaan yang non abs sedangkan Honda mulai ikut nimbrung dengan kehadiran new PCX lokal, nah dari rentang harga sekarang N-Max terus terusan naik harga otr.nya dari 25 jutaan sampai sekarang nyentuh di angka 27 jutaan otr di kota saya..
Yamaha kayaknya memang serius di kelas matic bongsor nih sob, setelah sukses dengan N-Max, gak lama kemudian ada Aerox, kalaupun honda mulai bergerak dengan melokalkan PCX yang baru saja di perkenalkan, mungkin yamaha juga gak mau kalah, masih banyak opsi buat nambah lineup di kelas matic bongsor yaitu diluar sana ada S-Max yang menurut saya juga aduhai kalo buat pasar Indonesia. Keseriusan yamaha juga di matic bongsor kelas 250cc dan bertengger nama X-Max weh ajegilee lengkap dan serius nih yamaha.

#kok jadi ngomongin tetangga si
Ya bagaimana lagi...
Padahal kan mau bahas si bongsor cbu dari suzuki. Kali aja SIS denger permintaan pasar indon sob.
Nah kali ini saya bahas suzuki burgman nih sob.... Pada tau kan? si bongsor dari suzuki yang didatangkan utuh dari thailand aka CBU wes jann desain aduhaiiiiiii semok abis, lampu belakang coy ediaaaan koyo mobil ajibb bukan, bagian depan seperti dasbor mobil ada laci-lacinya dan spedonya terlihat mewah dan menawan. Burgman bikin ngiler kalo dibanding tetangga.
Sayang beribu #eh bukan beribu lagi ding.. 50jutaan lebih sayang.... Harga Burgman di indon bisa sampe 50jutttttah, ya namanya masih cbu aka import mau gimana lagi tapi jelas kualitas standart tinggi loh sob, produk global.

Performa Mesin
Dengan bandrol harga Suzuki Burgman 200 yang cukup mahal, tak tanggung-tanggung pabrikan motor ternama Suzuki juga memberikan kemudahan yang cukup tinggi pada motor besutanya ini. Hal ini dapat dirasakan setiap pengguna karena dengan mengandalkan mesin bertipe 4 tak dengan 1 silinder berteknologi SOHC serta memiliki system pendingin cairan, Suzuki Burgman mampu menghasilkan daya maksimum 13.5 KW per 8000 rpm serta torsi maksimal sebesar 17 Nm per 8000 rpm. Menariknya lagi dengan penggunaan system bahan bakar Fuel Injection membuat motor yang memiliki kapasitas tangki BBM 10.5 L ini akan cukup irit dalam penggunaan BBM.

Suzuki Birgman sudah mengadopsi sebuah transmisi berjenis CVT (Continously Variable Transmission) terbaru yang cukup canggih sehingga performa dan tenaga yang di hasilkan mampu di distribusikan ke roda secara masksimal. Dengan demikian laju dari motor yang satu ini dapat dikatakan cukup cepat dengan mamu mencetakan skor top speed hingga 173 km/jam. Dilain sisi, Suzuki Burgman 200 juga memiliki 69,0 x 53,4 mm untuk jarak diameter x langkah serta mempunyai permandingan kompresi 11.0 : 1. Hal tersebut menjadikan performa mesin yang di hadirkan semakin berkelas.

Spesifikasi Suzuki Burgman 200:

  DIMENSI
Panjang keseluruhan motor mencapai 2055 mm.
Lebar hingga 70 mm.
Tingginya mencapai 1355 mm.
Jarak antar sumbu roda hingga 1465 mm.
Tinggi tempat duduk ( jok ) mencapai 735 mm.
Jarak motor ke tanah yakni 130 mm.
Berat kosong motor ini hingga 161 kg.
   MESIN
Menggunakan mesin canggih suzuki berkapasitas 200 cc, SOHC, 4 tak, dengan 1 silinder yang bersistem pendingin berupa cairan ( radiator ).
Diameter x langkah nya yakni 69 mm x 53,4 mm.
Perbandingan rasio komprehensi mesinnya sebesar 11 : 1.
Sistem bahan bakarnya mengusung teknologi injeksi suzuki.
Kapasitas bahan bakar yang sanggup di tampungnya mencapai 10,5 liter.
Memiliki satu starter untuk menghidupkan mesinnnya yakni Electric Starter.
Kapasitas oli pelumasnya yakni 1, 5 liter.
Tipe transmisi berjenis CVT ( Continuously Variable Transmission ).
Menggunakan rem cakram di kedua kakinya alias rodanya ( dual disk brake dengan ABS ).








Nyuwun sewu ijin ambil gambar.nya nih dari ARIPITSTOP. COM -  OTOMOTIFNET.COM dkk deh 😆😆😆🙏

Nah ini cuma angan-angan saya aja nih moga moga si semok suzuki Burgman secepatnya dilokalin biar harga terjangkau, setuju gak nih? Yg setuju angkat tangan.mu kawan........ 


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »