Mengatasi Masalah Langsam Di Suzuki Lets dan Nex




Holalalaa sob.., yuk mari yang punya Suzuki Let's dan Nex monggo merapat, kali aje ini info bisa bermanfaat. saya mau bahas problem di Suzuki Let's saya nih sob, ohyaa mau sedikit cerita bentar nih kenapa saya memilih Suzuki Let's?? kenapa gak scoopy apa finoo?, emm saya cuma ingin tampil beda aje, coba misal kita jalan di kota terus ada lampu merah kan kita berhenti, eeeeh samping kanan kiri belakang semua kebnyakan scoopy kan rasanya ngeness, kita berjuang ngumpulin uang buat bisa beli motor tapi pas liat kanan kiri belakang depan make motor yang sama dan kagak terawat, ngeness sob....... kagak iso berbangga diri dah, terus yang saya suka dari Suzuki Let's yo jelas Suzuki jual kualitas apa lagi rekor MURI motor ter"Irit" masih dipegang Suzuki Nex. Loh kok Nex? "apa hubungane sama Let's?" ya berhubungan karena basic mesin Nex itu sama di Let's sob.

oke balik lagi ke Topik utama. ini saya mengalami problem di Let's saya, problemnya yaa susah sekali langsam, dibawa jalan gass terus ada lampu merah berhenti dan posisi gas nol pasti mati ni motor, gas nol pasti mati mati motornya, udah saya masukin bengkel resmi berkali-kali tetep aje kagak ada perubahan, bikin emosi aje kan, setelah saya coba tanya-tanya di semua grup Suzuki Nex dan Let's on Facebook buat cari solusi yang katanya ini lah itu lah dah saya lakuin tapi tetep hasilnya sama aja dan pada akhirnya saya ngontek sang The Spesial Mekanik Suzuki, dari beliau lah di saranin ini itu yang pernah saya coba sebelumnya dan jurus terakhir yaitu ganti part, haduuuuuuh pusing pala berbie ki... coba ganti Throttle Body sett+Injektor+ECU ediaaan mampus dah ni dompet, tapi demi si Let's mau gimana lagi.


Saya pun ditawarin part tersebut dengan harga yang bikin aku makin cinta :-D (ngutang alias bayar tempo)hahahaii ,proses pengiriman memakan waktu 5 harian dan barang pun mendarat di rumah dengan selamat.




hari berikutnya langsung saya bongkar sendiri aje.....semua body bagian belakang copot semua sama joknya dan telanjanglah, mari kita bongkar...




taraaaaaaaaaaaaaa kepasang semua dan waktunya kita coba.
ohyaaa di ECU yang baru ini no kodenya beda loh sama kode ECU bawaan

 ini ECU bawaan motor kode J10

ini ECU pengganti kode J11

saya coba beberapa hari dan saya putuskan untuk bilang "sempurna". motor kembali normal jaya seperti motor baru lagi,
kini makin P.D lagi bawa Let's nya tanpa takut mati mati di tengah jalan.
Pada akhirnya cerita saya bersama Suzuki Let's berakhir bahagia.
video Review penggantian Throttle Body sett + ECU Suzuki Let's Nex

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

5 comments

comments
July 24, 2020 at 1:22 PM delete

sy jg ada nex karbu 110 cc nge gas trus posisi macet mati,,minta solusi ny bos,,083808310301 wa sy

Reply
avatar
September 27, 2020 at 12:48 PM delete

Sama, ke bengkel dari resmi sampe gak resmi pada gak bisa semua, klo Nex fi itu 1 liter normalnya brp km? Bagi info nya wa 088996309829

Reply
avatar
May 21, 2022 at 4:26 AM delete

Kalo masalah langsam, apa gak cukup ganti injektor saja? Atau harus ketiganya?

Reply
avatar
May 21, 2022 at 4:12 PM delete

Tadi pagi sudah dari bengkel resmi, injektornya dibersihkan dan beberapa part yg lain sesaui standar servis bengkel. Syukurlha langsam sudah stabil. Gak perlu ganti.

Reply
avatar