Ganti Stang GSX-R 150 Buat Harian Makin Nyaman

Halooo guys.... Kali ini saya mau sedikit utak-atik si Baby GSX nih, yaaa sentuhan dikit tapi berasa sekali efeknya, oke lah pertama melihat GSX-R 150 ini memang aroma racing sudah menggoda apa lagi posisi riding juga racy abis, kalo motor buat jeng-jeng doang mah keren apa lagi buat balap weeeh makin josss apa lagi stang udah menganut model Under Yoke loh sob... Keren dan racy abis pokoke. Singkat cerita saya pun "beli" sport Fairing 150 dari suzuki yang sudah saya tungguin sejak dahulu kala 😂. Saya pun meminang GSX-R 150 dengan bangganya aseeek, yaaa setelah dipake terus kok nganu yaaa ada yang terasa kurang nyaman, hemm ya iya lah ini kan motor sport fairing bearoma racy ya wes kita riding terasa sembalap deh soalnya nunduk-nunduk kan stang juga model Under Yoke yang udah kaya motor balap loh sob memang ini yang saya juga sukai tapi....berhubung saya cuma punya motor satu doang yaitu siBaby GSX-R ini akhirnya kan motor buat harian kesana kesini ya namanya aja kuli alias pekerja lepas harus pintar nyari sana sini makanya si GSX-R memang diharuskan dipake mobilitas sehari-hari.
Ohya tinggi badan saya sekitar 178cm, nah loh bayangin aje naik motor sport yang racy abis gimana rasanya kalo tiap hari muter sana sini? Aduuuh tapi tenang saya gak habis idenya kok, kali ini saya mau sedikit modifikasi di bagian stang aka kemudi si Baby GSX-R ini.

-membeli stang SBR 150 Lokal harga kisaran 280 - 400 ribu sett
Stang SBR lebih tinggi dari GSX-R kok
Sebenarnya project saya make stang SBR itu biar posisi stang masih Under Yoke tapi bakal lebih tinggi namun.... Project saya berantakan gak karuan wess ganti haluan! Soalnya antara lubang stang ke as shock dan sambungan ke stangnya mepet jadi gak berani saya gerinda. Putar balik ni otak saya. Jreeeeng ketemu juga walau sudah pupus harapan tampilan Under Yoke nya haduuuh, stang saya taruh di atas segitiga tapi tenang, saya cuma nurunin as shock depan cuma beberapa mili doang kok, "la terus stangnya kalo di taruh atas segitiga mau pegangan apa dong?" ya itu as shock saya turunin setengah (1/2) CM doang loh, sisanya saya akalin di segitiga bawah lubang as tengah saya gerinda potong separuh alhasil posisi segitiga bisa di turunkan namun tinggi shock masih sama. Nah kan jadi as shocknya nonjol ke atas segitiga buat pegangan stangnya. Beres

Potongan lobang di segitiga jangan dibuang sob... Kita taruh atas atasnya buat pengikat mur.nya.

-turunkan shock depan cuma setengah CM
-besarin / atasin lubang buat kunci stang soalnya segitiga diturunkan alhasil ngakalin lobang kunci stangnya

-pasang stang SBR nya

-bikin plat, Las di "pentilan" stang make pelat yg tebel terus bautkan ke baut "L" antara as shock dengan segitiga. Disini saya utamakan keamanannya biar makin seret.

-las mur di ujung stang buat pemasangan jalu stang GSX-R nya
-bor lubang pengancing holder kanan kiri di stang SBR
-pasang semua kembali dari holder sampe heandle, setting sesuaikan.

Disini saya menemukan kendala yaitu tombol starter nabrak tanki motor, waduh gawat sudah terlanjur ngebor lubang holder pula ya wes "wani perih" saya gorok ni tombol starter nya beres pokoke aman. Tenang tombol starter masih fungsi kok cuma papasin aje.

-Finishing monggo stel kabel kopling yang nyangkut, posisi slang rem juga di liat.

Stang Tinggi, model Up Yoke tapi cuma nurunin shock depan setengah CM doang dan hasilnya memuaskan sob......
Motor buat harian tambah enak dan nyaman
Monggo intip ae hasilnya ;





Share this

Related Posts

Previous
Next Post »