Suzuki Satria FU Pake Oli Ginian, Gimana Rasanya ya......

aikenadhe - Oli oli oli yang oli yang oli ayoooo di beli 😁, kaya lagi jualan oli saja, oke deh saya baru belanja oli nih, yaa oli kan hal yang wajib buat motor, jangan sampai kehabisan oli apa lagi oli sampe hitam pekat, aduuh kalo yang sayang motor pasti ngerasain motornya jadi gak enak atau mulai cepet panas lah, loyo lah, brisik lah dan kawan kawannya dah.
Buat saya pribadi karena saya sangat sayang sama motor jadi perawatan juga harus malsimal sob... Minimal 2.000 km harus ganti oli, nah disini saya mau ngeReview Oli Shell Advance Ax7 yang sudah berjalan sampe 2.000 km lebih ni sob, jujur, saya bingung soal kemasan oli Shell, di tutup botol sama ring tutup botol gak ada kode apapun, tutup botol bagian dalam juga warnanya putih polos tanpa ada loko atau hologram, (jadi was was) apakah ini asli atau aspal? Yang tau keaslian nya monggo berbagi ilmunya dong sob....
Untuk pergantian oli, saya tapp sendiri soalnya tanpa make angin kompresor, jadi saya tapp nunggu 1 malem sampe oli bener-bener habis dengan sendirinya biar makin aman daleman mesin :-D
Untuk harga di kota saya di bandrol Rp 50 ribuan, dan untuk membelinya juga mudah karena banyak bertebaran di toko atau bengkel pinggir jalan, saya coba minumin ke Satria F150, gimana hasilnya.......
Pertama mesin nyala saat di ganti oli, mesin lumayan diem, gak terlalu berisik (pernah nyoba shell helix ax5 wow terasa kasar di mesin FU) kalo Shell advance ini lumayan alus kok, saat masuk dan keluar gigi juga enak, buat war wer stop go kok kurang mengena yaa, apa cuma perasaan saya aje?
Spedo sudah jalan 1000 km pun oli ini masih enak, masih lembut. Memasuki 1500an km juga masih oke, sampai 2000 km lebih juga oke tapi suhu mesin terasa cepat panas ini, cuma saya ngerasain di km lebih dari 2000 mesin mulai cepet panas, dan di km 2500 lebih dikit saya putuskan mengganti olinya dengan oli lainnya lagi, ya masih coba coba mana yang lebih cocok dengan karakter mesin DOHC Satria ini karena mesin DOHC harus bener-bener olinya terjaga untuk merasakan RPM awalnya, mau tarikan awal lembut tapi mesin adem atau tarikan awal enteng enak tapi mesin agak kurang lembut, nah untuk ini saya simpulkan bahwa Oli Shell Advance ax7 ini di tangan saya ya sudah cocok si karena saya suka jalan nyante buat mejeng jalan jalan,  memang mesin adem tapi ya itu jadi tarikan awal kurang mengena, dan yang bikin saya khawatir itu keaslian oli ini karena saya pun gak tau pastinya mana yang asli dan mana yang aspal.
Shell Advance ax7 dengan harga 50 ribuan, dan mesin masih enak di km 2500 an, nyari oli ini juga gampang, tapi mesin agak mulai cepet panas di km 2000an ya wajar si karena kondisi oli kualitas nya mungkin menurun namanya juga pemakaian, jadi Shell Advance it's OK deh sob.


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

4 comments

comments
April 4, 2019 at 5:01 PM delete

bang cara ngitung km nya gimana ya?

Reply
avatar
June 11, 2019 at 7:15 AM delete

Kalau mau aslinya oli lu beli di pom bensin shell itu udah jelas pasti asli walaupun harga agak mahal sedikit yang penting asli bro

Reply
avatar
July 9, 2019 at 12:48 AM delete

Eh kak mau tanya,, kalok motor satria kayak gitu di isi oli shell helix 15-40 gimana aku salah beli. .butuh jawaban kak

Reply
avatar
July 8, 2020 at 6:45 PM delete

Kak mau nanya satria fu sanya 2012 saya baru ganti oli kak mau nanya shel helix hx7 5W40 itu gimana kak enak apa nggak buat fu saya, maklum kak masih baru megang fu,biasanya oli nya saya ganti Enduro racing, tapi mesin kasar terus pngen ganti tapi takut bermasalah mohon pencerahannya kak

Reply
avatar