Balapan Klasik? Team Suzuki Pun Hampir Rebut Podium

aikenadhe -  29 Oktober 2017, Tim Klasik Suzuki Pete Boast jatuh saat perebutan dalam pertarungan mendebarkan untuk tempat ketiga di final musim Classic Classic Endurance di Aragon, dengan hanya empat menit dari balapan empat jam tersisa untuk dijalankan.

Setelah mengalami masalah teknis pada hari pertama, tim dipaksa untuk memulai balapan dari belakang grid, karena memerlukan pemblokiran karena masalah pada starter gear. Michael Neeves menyelesaikan tugas saat bendera start dikibarkan, melintasi garis di tempat keempat belas di akhir putaran satu, sebelum maju ke posisi 10 besar.

Segalanya terus berjalan lancar, Boast mengambil alih kendali untuk maju ke posisi ketujuh, sebelum Neeves berlari ke kegelapan. Saat malam turun, tim telah pindah ke tempat keempat, dan dengan waktu lebih dari setengah jam, Boast keluar dari pit lane untuk perjalanan terakhirnya.


Masih memegang posisi keempat, mantan juara European Flat Track itu mulai mendekati posisi ketiga, dan dengan kecepatan beberapa detik satu putaran. Melihat Boast muncul pada layar waktu, tim pesaingnya menempatkan ridernya supaya lebih cepat kembali ke jalur.

Boast lolos ke posisi ketiga saat memasuki pit stop,  saat kembalu ke race dan diturunkan ke posisi keempat. Sejak saat itu menjadi perlombaan cepat ke bendera kotak-kotak untuk tempat terakhir di podium. Dengan hanya empat menit lagi, Boast lolos ke posisi ketiga, namun tersingkir dari kontestan di sektor akhir lap. Dengan motor yang terlalu rusak parah untuk remount, itu berarti DNF untuk tim setelah tiga jam dan 56 menit balap.


Boast berkata, "Saya pergi keluar untuk tugas terakhir, dan saya dapat melihat dari papan pengorbanan saya sejauh kita berada di P3, dan bahwa kita sedang berusaha, maka saya terjebak dan waktu terus turun, dan dengan kesempatan naik podium saya benar-benar terdorong keras.Kemudian saya melihat P3 di papan tulis yang membingungkan saya, sebelum motornya melewatinya dan saya tahu itulah yang kami dorong motor  dan harus menang untuk podium itu.

"Saya terperangkap lagi dan saya berada di belakangnya, dan berhasil lolos, tapi masuk ke tangan kanan sebelum kiri ke belakang lurus, saya kehilangan bagian depan, saya berlari ke motor tapi setangnya patah, bodywork Aku mencoba mengendarainya kembali dan menyelesaikannya, tapi para marsal tidak mengizinkanku.

"Balapannya sungguh menakjubkan sampai finish, terutama untuk start dari belakang grid, dan saya merasa sangat kasihan pada orang-orang itu karena mereka berusaha keras."


Neeves berkomentar, "Kami tidak pernah berpikir kami akan berjuang untuk menempati posisi ketiga, setelah masalah yang kami hadapi dalam latihan dan kualifikasi, ini merupakan pencapaian yang luar biasa bagi semua orang. Tim bekerja sepanjang malam untuk menyeting motornya.

"Kami masih harus memulai dari belakang grid dan berhasil melewati dan memasuki pertarungan untuk podium. Saya merasa sangat buruk, dia berada di luar sana melakukan apa yang kami lakukan dan hal-hal ini terjadi ketika Anda mendorong untuk meraih podium. Tidak ada yang sakit tentang itu, itu salah satu dari hal-hal itu.

"Bagi saya, secara pribadi, untuk terlibat dengan tim seperti ini adalah saat yang sangat membanggakan dan merasa terhormat,  saya sangat menikmati waktu saya bersama tim dan membalap sepeda spesial semacam itu."


Tim Suzuki GB Tim Davies, "Balapan bisa sangat kejam. Ini adalah akhir pekan yang penuh tantangan tapi untuk mendapatkan hasil akhir podium sangat sulit, tapi ini bisa terjadi saat Anda balapan, ini adalah salah satu dari hal-hal dan kapan Anda Punya kesempatan naik podium, Anda akan mendorongnya.

Sayang musim ini berakhir kurang menggairahkan, ini adalah rangkaian fantastis yang pernah kami lewati, dipenuhi dengan beberapa motor yang menakjubkan dan rapi. Tapi saat kami terus-menerus mendorongnya di setiap putaran, itu juga dipenuhi oleh orang-orang hebat, dan itu tidak terbukti lagi akhir pekan ini, dengan banyak orang menawarkan untuk membantu kami dan menyelinap masuk, terima kasih lagi kepada semua orang yang telah memberi kami sebuah tantangan. Dan sangat indah melihat begitu banyak orang datang kepada kita setelah balapan, hanya untuk menunjukkan dukungan atau dorongan semangat ke kami di belakang.

"Mudah-mudahan kita bisa kembali dan berlomba dengan semua orang lagi dibtahun 2018, dan selamat kepada Neate Racing pada kejuaraan lain yang menang."

Hasil balapan: 1. Balok Neat (109 lap), 2. Tim ALFS (+35.930), 3. Scuderia Officine Toscane (+5 lap), DNF. Tim Classic Suzuki

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »