Suzuki Young Star 125 Kopling Manual Dan Kopling Otomatis, Kenapa Tidak!



Aiken – Gaes... kali ini saya mau kupas ayago pertama yang sudah mengusung FI aka Injeksi nih, ada yang tau motor ayago di Indonesia pertama kali yang pake injeksi motor apa haioo?? Ada yang bisa jawab? Oke deh kita tengok spion kebelakang sebentar yaa... Suzuki Satria Young Star 115. Ada yang pernah denger nama itu? atau pernah liat? atau malah punya motornya? pasti keren deh. Saya aja belum pernah test drive ni ayago ini, jadi belum tau nih gimana rasanya ayago injeksi pertama ini, mungkin banyak orang yang belum ngeh sama baby satria ini la kan hidup di indonesia cuma beberapa bulan doang, yah itu lah Suzuki, kurang permainan harga aja nih.
Yuk ah kita bahas si Satria Young Star, ya basicnya dari Suzuki Shooter aka Smash fi semua sama cuman desain depan berubah total menjadi ayago seperti halnya Satria F150, 

-Desain. Buat model desain menurut saya.... jempol deh keren sumpah, ayago kalem dengan trasnmisi kopling otomatis alias gak pake kopling manual, enak nih buat nyantai bawa anak istri atau pergi ke pasar kali yeee. urusan desain saya terima.
-Kenyamanan. Urusan kenyamanan saya yakin ini motor nyaman apa lagi buat jarak jauh la shock belakang aje pake dobel shock nah makin nyaman nan stabil dah, posisi stang juga tinggi makin enjoy ke pasar bawa istri dan beceran nih.
-Konsumsi BBM. Ahaiii motor dengan cc 115 doang ditambah udah pake Injeksi urusan keIritan mah pasti irit, 1 Liter bisa 50an km nih.
-Performa. Ya untuk di kelas 115 ni motor dah lebih dari cukup kok, orang mesin shooter aka smash fi di testnya aje di jepang sono bareng hayabusa lagi. Buat harian pasti gampang ngacirnya deh.

Tapi dari segi kelebihan pasti ada kekurangan, jelas ada kurangnya sampai-sampai baby satria ini hidup sebentar doang di indonesia, makanya pasti jarang orang yang tau ini motor.
Kalo menurut pandangan mata saya kekurangannya ada di ;

-Harga. Ya harga yang di patok saat itu sampai 17 jutaan, kita cuma dapet ayago 115cc, kopling otomatis dan masih dobel shock belakang. Kalo saja di patok di angka 14 – 15 juta mungkin bakal di lirik konsumen deh.
-Mesin. Menurut saya kenapa gak ambil mesin basic dari Shogun 125 cc. Kan mending 125 cc buat lari siap lah, apa lagi dibikin 2 versi layaknya shogun, pake kopling manual dan kopling otomatis, harga 15 jutaan aw aw pasti saya bakal sering liat di jalan ni motor.


Mungkin Cuma 2 kelemahan yang saya liat ada di motor baby Satria itu terlepas dari diler, promosi dan keyakinan pihak suzuki dari awal akan produk ini yang masih setengah-setengah. Saya banyak berharap kalo produk LineUp Suzuki bakal lengkap kembali, barisan motor Bebeknya harus di lengkapi nih, setelah Smash FI lahir kembali semoga Shogun 150cc segera memunculkan penampakannya dan untuk mengisi kekosongan kelas 125cc ya bangunin baby satria aka satria young star dengan mesin 125 cc pasti keren. SEMOGA.



Share this

Related Posts

Previous
Next Post »