Suzuki Shogun Ternyata Masih Di Produksi, Pake Single Lamp Keren...

Aikenadhe - Shogun. Sebuah motor bebek yang terkenal di masanya, saat itu siap yang gak tau nama shogun? motor bebek besutan dari Suzuki ini memang layak diperhitungkan dan dibeli, kualitas jelas sudah teruji, lebih superior dikelasnya dan desain sangat di terima masyarakat luas, terus bagaimana Shogun sekarang? Apa kabarnya ya..... Kabar menghembus kalo shogun produksi terakhir sudah di stop buat pasar indonesia, terakhir produk Shogun yaitu Shogun Axelo yang sudah teruji mesinnya, ketahanan mesin sampai di test sana sini, jelajah negri dan lainnya pun sudah lulus test dan teruji. Bertanda bahwa produk ini memang istimewa, tapi kenapa kurang laku sampai stop penjualan di indonesia? ya mungkin karena trend motor bebek sudah menurut, sekatang kan demam motor matic sob, jadi ya penjualan lesu ditambah desain body menurut kebanyakan orang kurang mengena buat pasar indonesia tapi soal desain balik lagi ke kita, beda orang ya beda cara pandangnya sob, menurut saya si body oke kok yang kurang mungkin bagian batok aka kepala depannya, kalo saja kaya Shogun Axelo Vietnam yang menggunakan 1 lampu jadi terlihat manis.
Tenang suzuki gak mati langkah kok, Suzuki Indonesia masih memproduksi Shogun samapai sekarang loh, "mosok? katanya udah stop penjualan?", ya memang Suzuki menStop jualan Shogun di pasar Indonesia tapi kan buat pasar luar masih lancar jualannya. Inget Suzuki di kelas 150cc ke bawah kan di produksi di Indonesia. Jadi di indonesia gak laku mah Suzuki gak pusing, diluar masih laku kok. kita intip Shogun buat pasar Vietnam yuk sob...

Desain
Desain tajam di setiap sudut.

Speedometer
Desain yang jernih dan mudah dilihat dengan lapisan berbasis karbon.

Lampu Belakang
Terinspirasi oleh disain segmen motor balap SUZUKI yang besar.

Pengereman
Rem cakram aman

4 Tak 125CC:
Membuat Axelo akselerasinya makin hebat.

AXELO 125 dilengkapi dengan mesin 4 tak, membantu AXELO 125 memiliki kemampuan untuk meningkatkan akselerasi di kisaran 0-200m yang sangat mengesankan.

Disini saya kepincut sama desain batok kepala Shogun Vietnam yang hanya memakai 1 lampu saja jadi desainnya pass kerennya.
versi Indonesia
versi Indonesia
versi Vietnam

Versi Vietnam

UKURAN DAN BERAT
Panjang keseluruhannya adalah 1.895 mm
Lebar lebar mm 715
Tinggi keseluruhan 1.075 mm
Jarak antara dua as roda adalah 1.220 mm
Ground clearance 125 mm
Berat kering 108 kg

MESIN
Tipe mesin Bensin, 4 tak, 1 silinder, SOHC, berpendingin udara
Diameter piston adalah 53,5 mm x 55,2 mm
Kapasitas silinder 124 cm3
Rasio kompresi 9.6: 1
Daya maksimalnya adalah 7.06 kW / 8.000 rpm
Torsi maksimal adalah 9,9 Nm / 6,000 rpm
Electric start / need pedal






Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

1 comments:

comments