Suzuki Burgman Lokalin Atau New Product Matic Gambot Buat Pasar Indonesia?



Aikenadhe – Berbicara soal matic gambot dari pabrikan H dan Y yang selalu adu jotos, kenapa pabrikan S hanya nyimak dan up aje yaa, atau jangan-jangan logo S ini diam-diam menghanyutkan nih, konon ceritanya si matic gambot Suzuki lagi dalam proyek nih entah di rakit di Indonesia atau malah CBU? Ya saya pun belum terlalu tau soal bocoran ini Cuma menurut mbah dukun saya tetep pabrikan Suzuki udah mulai bergerak, entah lama atau cepatnya kita tunggu saja.
Saya pribadi mah tinggal Burgman lokalin udah selesai, pangkas harga kalo di lokalin, secara desain dan fitur Burgan ya terbilang WAH deh buat pasar sini, bener-bener gambot.mau tetep 200cc atau 180cc apa lagi downgrade 155cc buat nyenggol tetngga bakal rame secara Burgman punya nama besar di Luar sana seperti halnya GSX 150 dengan nama GSX yang sudah melekat namanya di luar sana.
Jadi proyek Matic Gambot terus berjalan nih kayaknya, lambat cepatnya pasti brojol gaes, yaa kaya kita nunggu sport 150cc yang puluan tahun baru brojol sekarang, jangan khawatir, Suzuki mau bangkit kok, asal tau dan mengerti keinginan pasar kita dan jangan terlalu lama.
#Semoga
Ini dia Spek Suzuki Burgman sekarang yang masih CBU kita sandingkan sama PC* dan NMa*
1. Power

PCX 150            : 153cc 4 langkah, SOHC, PGM-FI, eSP, berpendingin cairan, Kompresi 10.6:1
13.5 hp @ 8500 rpm / 13,7 N.m @ 5.500 rpm
NMAX 155        : 155cc Liquid cooled 4 Stroke, SOHC, liquid cooled, Kompresi 10,5 : 1
14,7 hp @8000rpm / 14,4 Nm@6000 rpm
Burgman 200   : 200cc, 4-stroke, liquid-cooled, single-cylinder, SOHC, Kompresi 11:1
18.1 HP @ 8000 RPM / 18Nm @ 6000 RPM

Kita bisa liat dari data diatas kan.. ya walaupun Burgman cc nya lebih besar mungkin ini jurus jitu yang bikin konsumen bisa lari ke Burgman apalagi kalo bener-bener di lokalin dan harga langsung benturan sama NMa* pasti laris.

2. Dimensi

NMAX PLT         : 1.955 X 740 X 1.115 mm, 127 KG
PCX PLT        : 1.931 x 737 x 1.103 mm, 131 KG
Burgman 200 PLT    : 2.055 x 740 x 1.355 mm, 163 KG

Dari desain dan bobot memang Burgman terlihan Gambot abis... buat orang-orang yang bertubuh makmur aka subur cocok nih naik matic ini apa lagi dengan berat motor sampai 163 kg buat jalan luar kota dan touring enak nyaman ki.


3. Fitur

Disini kita langsung melihat arah speedometer nih sob, terdapat dua bagian speedometer analog berkolaborasi dengan digital panel untuk melihat konsumsi bbm, jam dll. Dan yang mengagumkan isi bawah jok ini motor, bagasinya yang super duper besar dan lapang, beneran besar muat banyak barang buat pergi jauh siap apa lagi buat belanja josss pokoke.
Dashboard cukup lengkap, bagian depan ada Port 12V, ada lacinya juga sob bener-bener multifungsi. Rem cakram depan belakang membuat kita makin aman saat berkendara, keselamatan makin aman.


4. Posisi Riding

Walaupun ini matic bongsor saya kira ini matic ternyaman deh, jok yang empuk, lebar, stang kemudi yang tinggi, menjadikan kita semakin nyaman saat berkendara membawa si Burgman dan gak bakalan mudah capek karena kita membawanya dengan posisi tegak dan nyantai.

Keseluruhan bagi saya pribadi sih Burgman ini sangat cocok buat pasar indonesia apa lagi buat sikut sikutan sama tetangga, menang banyak nih, tapi..... ada tapinya nih Burgman harus di Lokalin biar harga terjangkau.
Semoga. 

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »