Review My Baby GSX-R Body Aduhai Tapi Mesin.....

GSX 150 – Mesin DOHC 150 milik Suzuki sekarang memang masih terPowerFull dengan kualitas part yang terjamin sampai siap di geber di Rpm 130.000. Nah kali ini saya mau ngeReview GSX-R 150 nih sob... okelah urusan desain memang setiap orang beda beda seleranya tapi saya lebih cocok desain standart GSX-R 150 ini karena kalem looh sob dan enak di pandang setiap saat namun ada beberapa part yang saya coba ganti dan saya bongkar ni sob yo iku ;
-Lepas  Slebor belakang sett biar kelihatan sembalap abal-abal :-D kan terlihat Sporty abiss
-Tutup striping pake skotlete biar semua orang penasaran ini motor apaan yaaaa
-Velg pun saya cat sendiri dengan warna silver efek merah dengan tromol warna merah
-Kaliper rem pun saya Cat merah
-Sein depan belakang pun saya ganti model tempel
-Ada perubahan dikit di area Heandle rem dan kopling agak di atur diturunin dikit biar posisi saat riding enak dan gak terlalu pegal.



Nah kali ini saya coba ngetest buat jalan-jalan nih sob bareng ni motor, saya test paling dari rumah saya ke rumah ortu nih dengan jarak kira-kira 35 km, dan jalanan pun ada yang rusak, naik turun dan trek lurus saya pun libas semua. 


Suspensi - Saat saya libas jalanan rusak memang terasa agak pegal ni badan ya namanya jalan rusak terus make motor dengan aliran sport fairing ya begini wajar lah saya bilang namun suspensinya sumpah enak bener gak keras, juga gak terlalu empuk dan saat masuk jalan mulus dan trek melihat ada tikungan pun saya coba agak “agak loh soalnya nanti dikira sembalap” agak ikut miring dan suspensi belakang juga gak terasa mbuang atau mental  alias anteng dan ngikutin apa yang tubuh saya gerakan,

Mesin – soal mesin saya gak berani ngomong banyak deh kan saya buka anak motor atau anak bengkel hehehe tapi saya rasain saat bawa ni motor kok suaranya angles halus dan suara keluar dari knalpotnya lebih empuk dan saat rpm rendah atau motor baru dinyalain memang terdengar suara gemricik di mesin mungkin oli belum naik kali yaaa tapi karakter mesin DOHC semakin di geber semakin terasa bersemangat untuk terus terusan menggeber loh sob.....enak banget deh dan di area mesin pun gak ada istilah “Kopong” semua terasa padet dan berisi mesinnya.

Perpindahan Gear – perpindahannya saya rasa lebih halus dan enak kok dari pada Satria F150 soalnya saya juga pengguna Satria dengan kemiripan mesin yang sejenis dan saya ngakuin kalo perpindahan gear di GSX-R 150 ini lebiih enak buat bermain main di kecepatan kok apa lagi ditambah ada indikasi gear di panel spedometer makin aman deh gak takut lupa lagi di gear berapanya hehehehe.


Jok belakang – ehemmmm banyak yang bilang sama aja kaya R1* v2 yang katanya terlalu tinggi lah, yang katanya gak nyaman lah, ini lah, it lah. Dan saya coba jejerin sama sport naked Byso* ya tinggi jok belakang sama aja sebenernya kok cuma karena di GSX ini model jok belakang terpisah aka single seat jadi kelihatannya “Kelihatannya loh” tinggi namun saat ada bocengers ya gak terlalu tinggi-tinggi amet kok masih enak berkelok-kelok saat ada pembonceng.

Riding Position – kembali ke asalnya ini motor kan memang sport fairing jadi jangan kaget saat kita membawa ini motor kelamaan juga terasa agak gak enak ni badan apa lagi saya dengan tinggi 178cm terasa sekali tapi ya ini kodratnya sebuah motor sport fairing dengan stang model under yokie rasanya seperti sembalap deh saat naik di atasnya looh, buat jarak pendek sendirian juga nyaman dan enak juga kok mudah meliuk-liuk belok sana-sini karena ni motor mungil singset dan ringan jadi saya bawa ya rasanya kaya FU saya yang make footstep UnderBone rasanya 11-12 deh gaya berkendaranya enak buat slap slip warwerrr.


Konsumsi BBM – Kapasitas tangki BBM GSX 150 ini hanya menampung 11 Literan doang sob, motor turun saya pun ngisi BBM dulu di eceran 20 ribu dan esokharinya saya bawa ke SPBU di isiin Full Pertamax 8,77 Liter, nah disini kalo ngomongin konsumsi BBM mau irit atau gaknya juga tergantung kita mainin tuas gasnya sob,kalo kita buat warwerr ya jangan salahkan motornya kalo agak boros, nah ini kalo di pake saya saat saya test ada jalanan rusak, naik turunan lah dan trek lah serta main stop n go, saya hanya mampu meraih di angka 38,7 km/L namun menurut saya ini sudah irit loh beneran.

Key Less –Semakin mudah menyalakan motor tanpa menggunakan kunci konvensional. Dilengkapi pula dengan Remote yang memudahkan kita untuk menghidupkan keyless tersebut dan yang makin saya suka itu ya lebih aman dari orang jahat, gimana mau nyuri orang gak ada lobang kuncinya.

Answer Back System – buat saya berfungsi juga kok saat kita parkir untuk mencari motor kita dengan jarak radius 20 meteran sob.


Easy Start System – kaya di motor motor gede nih sob kita kalo mau nyalain mesin gak perlu pencet lama staternya tapi cukup tekan 1 kali aje tombol starter nya ya wes mesin pun nyala jadi juga sedikit menambah umur aki biar awet kan sob,, ajibbb.

Kesimpulannya ;
Suzuki GSX-R 150 yaa dengan harga promo Cuma 27.900.000 kita bisa mendapatkan sesuatu yang lebih ketimbang tetangga loh sob, dari kualitas Part mesin yang mampu kita geber sampe Rpm 13.000, part plastik body yang kokoh, model  yang begitu kalem namun ganas, mesin DOHC 6 Speed, panel spedometer lengkap, rem depan by Brembo dan motor begitu kokoh saat kita mengendarai, buat selap-slip di saat riding harian juga mengasyikan karena desain yang singset dan bobot yang ringan menjadi nilai jual yang begitu menggoda sampe indent pun meluber dimana-mana, inget dengan harga Cuma 27.900.000 otr jakarta kita bisa mendapatkan motor Sport Fairing Kualitas Global loh sob. Anda tergiurkah?? Saya sudah merasakan apa itu tergiur akan produk dari Suzuki yang satu ini loh sob...beneran gak nyesel deh suwer!
Dengan harga 27.900.000 otr Jakarta kita mendapatkan ;
-Motor Sport Fairing
-Mesin DOHC 6 Speed
-Rem Depan By Brembo
-Spedometer Full  Digital
-Stang Model Under Yoke
-Key Less Ignition System
-Answer Back System
-Easy Start System








Nah sampe sini dulu deh ReView singkat saya. Terimakasih Suzuki.
Suzuki GSX-R 150
Suzuki GSX-S 150
Nyalakan Nyali

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »