Aikenadhe – Berbicara soal matic gambot dari pabrikan H dan Y yang selalu
adu jotos, kenapa pabrikan S hanya nyimak dan up aje yaa, atau jangan-jangan
logo S ini diam-diam menghanyutkan nih, konon ceritanya si matic gambot Suzuki
lagi dalam proyek nih entah di rakit di Indonesia atau malah CBU? Ya saya pun
belum terlalu tau soal bocoran ini Cuma menurut mbah dukun saya tetep pabrikan
Suzuki udah mulai bergerak, entah lama atau cepatnya kita tunggu saja.
Saya pribadi mah tinggal Burgman lokalin udah selesai, pangkas harga kalo
di lokalin, secara desain dan fitur Burgan ya terbilang WAH deh buat pasar
sini, bener-bener gambot.mau tetep 200cc atau 180cc apa lagi downgrade 155cc
buat nyenggol tetngga bakal rame secara Burgman punya nama besar di Luar sana
seperti halnya GSX 150 dengan nama GSX yang sudah melekat namanya di luar sana.
Jadi proyek Matic Gambot terus berjalan nih kayaknya, lambat cepatnya pasti
brojol gaes, yaa kaya kita nunggu sport 150cc yang puluan tahun baru brojol
sekarang, jangan khawatir, Suzuki mau bangkit kok, asal tau dan mengerti
keinginan pasar kita dan jangan terlalu lama.
#Semoga
Ini dia Spek Suzuki Burgman sekarang yang masih CBU kita sandingkan sama PC* dan NMa*
1. Power
PCX 150 : 153cc 4 langkah, SOHC, PGM-FI, eSP, berpendingin cairan, Kompresi 10.6:1
13.5 hp @ 8500 rpm / 13,7 N.m @ 5.500 rpm
NMAX 155 : 155cc Liquid cooled 4 Stroke, SOHC, liquid cooled, Kompresi 10,5 : 1
14,7 hp @8000rpm / 14,4 Nm@6000 rpm
Burgman 200 : 200cc, 4-stroke, liquid-cooled, single-cylinder, SOHC, Kompresi 11:1
18.1 HP @ 8000 RPM / 18Nm @ 6000 RPM
Kita bisa liat dari data diatas kan.. ya walaupun Burgman cc nya lebih besar mungkin ini jurus jitu yang bikin konsumen bisa lari ke Burgman apalagi kalo bener-bener di lokalin dan harga langsung benturan sama NMa* pasti laris.
2. Dimensi
NMAX PLT : 1.955 X 740 X 1.115 mm, 127 KG
PCX PLT : 1.931 x 737 x 1.103 mm, 131 KG
Burgman 200 PLT : 2.055 x 740 x 1.355 mm, 163 KG
Dari desain dan bobot memang Burgman terlihan Gambot abis... buat orang-orang yang bertubuh makmur aka subur cocok nih naik matic ini apa lagi dengan berat motor sampai 163 kg buat jalan luar kota dan touring enak nyaman ki.
3. Fitur
Disini kita langsung melihat arah speedometer nih sob, terdapat dua bagian speedometer analog berkolaborasi dengan digital panel untuk melihat konsumsi bbm, jam dll. Dan yang mengagumkan isi bawah jok ini motor, bagasinya yang super duper besar dan lapang, beneran besar muat banyak barang buat pergi jauh siap apa lagi buat belanja josss pokoke.
Dashboard cukup lengkap, bagian depan ada Port 12V, ada lacinya juga sob bener-bener multifungsi. Rem cakram depan belakang membuat kita makin aman saat berkendara, keselamatan makin aman.
4. Posisi Riding
Walaupun ini matic bongsor saya kira ini matic ternyaman deh, jok yang empuk, lebar, stang kemudi yang tinggi, menjadikan kita semakin nyaman saat berkendara membawa si Burgman dan gak bakalan mudah capek karena kita membawanya dengan posisi tegak dan nyantai.
Keseluruhan bagi saya pribadi sih Burgman ini sangat cocok buat pasar indonesia apa lagi buat sikut sikutan sama tetangga, menang banyak nih, tapi..... ada tapinya nih Burgman harus di Lokalin biar harga terjangkau.
Semoga.
1. Power
PCX 150 : 153cc 4 langkah, SOHC, PGM-FI, eSP, berpendingin cairan, Kompresi 10.6:1
13.5 hp @ 8500 rpm / 13,7 N.m @ 5.500 rpm
NMAX 155 : 155cc Liquid cooled 4 Stroke, SOHC, liquid cooled, Kompresi 10,5 : 1
14,7 hp @8000rpm / 14,4 Nm@6000 rpm
Burgman 200 : 200cc, 4-stroke, liquid-cooled, single-cylinder, SOHC, Kompresi 11:1
18.1 HP @ 8000 RPM / 18Nm @ 6000 RPM
Kita bisa liat dari data diatas kan.. ya walaupun Burgman cc nya lebih besar mungkin ini jurus jitu yang bikin konsumen bisa lari ke Burgman apalagi kalo bener-bener di lokalin dan harga langsung benturan sama NMa* pasti laris.
2. Dimensi
NMAX PLT : 1.955 X 740 X 1.115 mm, 127 KG
PCX PLT : 1.931 x 737 x 1.103 mm, 131 KG
Burgman 200 PLT : 2.055 x 740 x 1.355 mm, 163 KG
Dari desain dan bobot memang Burgman terlihan Gambot abis... buat orang-orang yang bertubuh makmur aka subur cocok nih naik matic ini apa lagi dengan berat motor sampai 163 kg buat jalan luar kota dan touring enak nyaman ki.
3. Fitur
Disini kita langsung melihat arah speedometer nih sob, terdapat dua bagian speedometer analog berkolaborasi dengan digital panel untuk melihat konsumsi bbm, jam dll. Dan yang mengagumkan isi bawah jok ini motor, bagasinya yang super duper besar dan lapang, beneran besar muat banyak barang buat pergi jauh siap apa lagi buat belanja josss pokoke.
Dashboard cukup lengkap, bagian depan ada Port 12V, ada lacinya juga sob bener-bener multifungsi. Rem cakram depan belakang membuat kita makin aman saat berkendara, keselamatan makin aman.
4. Posisi Riding
Walaupun ini matic bongsor saya kira ini matic ternyaman deh, jok yang empuk, lebar, stang kemudi yang tinggi, menjadikan kita semakin nyaman saat berkendara membawa si Burgman dan gak bakalan mudah capek karena kita membawanya dengan posisi tegak dan nyantai.
Keseluruhan bagi saya pribadi sih Burgman ini sangat cocok buat pasar indonesia apa lagi buat sikut sikutan sama tetangga, menang banyak nih, tapi..... ada tapinya nih Burgman harus di Lokalin biar harga terjangkau.
Semoga.