GSX
150 – Mesin DOHC 150 milik Suzuki sekarang memang masih terPowerFull
dengan kualitas part yang terjamin sampai siap di geber di Rpm 130.000.
Nah kali
ini saya mau ngeReview GSX-R 150 nih sob... okelah urusan desain memang
setiap
orang beda beda seleranya tapi saya lebih cocok desain standart GSX-R
150 ini
karena kalem looh sob dan enak di pandang setiap saat namun ada beberapa
part
yang saya coba ganti dan saya bongkar ni sob yo iku ;
-Lepas Slebor belakang sett biar kelihatan sembalap
abal-abal :-D kan terlihat Sporty abiss
-Tutup striping
pake skotlete biar semua orang penasaran ini motor apaan yaaaa
-Velg pun saya
cat sendiri dengan warna silver efek merah dengan tromol warna merah
-Kaliper rem pun
saya Cat merah
-Sein depan
belakang pun saya ganti model tempel
-Ada perubahan
dikit di area Heandle rem dan kopling agak di atur diturunin dikit biar posisi
saat riding enak dan gak terlalu pegal.
Nah kali ini saya
coba ngetest buat jalan-jalan nih sob bareng ni motor, saya test paling dari
rumah saya ke rumah ortu nih dengan jarak kira-kira 35 km, dan jalanan pun ada
yang rusak, naik turun dan trek lurus saya pun libas semua.
Suspensi - Saat
saya libas jalanan rusak memang terasa agak pegal ni badan ya namanya jalan
rusak terus make motor dengan aliran sport fairing ya begini wajar lah saya
bilang namun suspensinya sumpah enak bener gak keras, juga gak terlalu empuk
dan saat masuk jalan mulus dan trek melihat ada tikungan pun saya coba agak
“agak loh soalnya nanti dikira sembalap” agak ikut miring dan suspensi belakang
juga gak terasa mbuang atau mental alias
anteng dan ngikutin apa yang tubuh saya gerakan,
Mesin – soal
mesin saya gak berani ngomong banyak deh kan saya buka anak motor atau anak
bengkel hehehe tapi saya rasain saat bawa ni motor kok suaranya angles halus
dan suara keluar dari knalpotnya lebih empuk dan saat rpm rendah atau motor
baru dinyalain memang terdengar suara gemricik di mesin mungkin oli belum naik
kali yaaa tapi karakter mesin DOHC semakin di geber semakin terasa bersemangat
untuk terus terusan menggeber loh sob.....enak banget deh dan di area mesin pun
gak ada istilah “Kopong” semua terasa padet dan berisi mesinnya.
Perpindahan Gear
– perpindahannya saya rasa lebih halus dan enak kok dari pada Satria F150
soalnya saya juga pengguna Satria dengan kemiripan mesin yang sejenis dan saya
ngakuin kalo perpindahan gear di GSX-R 150 ini lebiih enak buat bermain main di
kecepatan kok apa lagi ditambah ada indikasi gear di panel spedometer makin
aman deh gak takut lupa lagi di gear berapanya hehehehe.
Jok belakang –
ehemmmm banyak yang bilang sama aja kaya R1* v2 yang katanya terlalu tinggi
lah, yang katanya gak nyaman lah, ini lah, it lah. Dan saya coba jejerin sama
sport naked Byso* ya tinggi jok belakang sama aja sebenernya kok cuma karena di
GSX ini model jok belakang terpisah aka single seat jadi kelihatannya
“Kelihatannya loh” tinggi namun saat ada bocengers ya gak terlalu tinggi-tinggi
amet kok masih enak berkelok-kelok saat ada pembonceng.
Riding Position –
kembali ke asalnya ini motor kan memang sport fairing jadi jangan kaget saat
kita membawa ini motor kelamaan juga terasa agak gak enak ni badan apa lagi
saya dengan tinggi 178cm terasa sekali tapi ya ini kodratnya sebuah motor sport
fairing dengan stang model under yokie rasanya seperti sembalap deh saat naik
di atasnya looh, buat jarak pendek sendirian juga nyaman dan enak juga kok
mudah meliuk-liuk belok sana-sini karena ni motor mungil singset dan ringan
jadi saya bawa ya rasanya kaya FU saya yang make footstep UnderBone rasanya
11-12 deh gaya berkendaranya enak buat slap slip warwerrr.
Konsumsi BBM – Kapasitas
tangki BBM GSX 150 ini hanya menampung 11 Literan doang sob, motor turun saya pun
ngisi BBM dulu di eceran 20 ribu dan esokharinya saya bawa ke SPBU di isiin
Full Pertamax 8,77 Liter, nah disini kalo ngomongin konsumsi BBM mau irit atau
gaknya juga tergantung kita mainin tuas gasnya sob,kalo kita buat warwerr ya
jangan salahkan motornya kalo agak boros, nah ini kalo di pake saya saat saya
test ada jalanan rusak, naik turunan lah dan trek lah serta main stop n go,
saya hanya mampu meraih di angka 38,7 km/L namun menurut saya ini sudah irit
loh beneran.
Key Less –Semakin
mudah menyalakan motor tanpa menggunakan kunci konvensional. Dilengkapi pula
dengan Remote yang memudahkan kita untuk menghidupkan keyless tersebut dan yang
makin saya suka itu ya lebih aman dari orang jahat, gimana mau nyuri orang gak
ada lobang kuncinya.
Answer Back
System – buat saya berfungsi juga kok saat kita parkir untuk mencari motor kita
dengan jarak radius 20 meteran sob.
Easy Start System
– kaya di motor motor gede nih sob kita kalo mau nyalain mesin gak perlu pencet
lama staternya tapi cukup tekan 1 kali aje tombol starter nya ya wes mesin pun
nyala jadi juga sedikit menambah umur aki biar awet kan sob,, ajibbb.
Kesimpulannya ;
Suzuki GSX-R 150
yaa dengan harga promo Cuma 27.900.000 kita bisa mendapatkan sesuatu yang lebih
ketimbang tetangga loh sob, dari kualitas Part mesin yang mampu kita geber
sampe Rpm 13.000, part plastik body yang kokoh, model yang begitu kalem namun ganas, mesin DOHC 6
Speed, panel spedometer lengkap, rem depan by Brembo dan motor begitu kokoh
saat kita mengendarai, buat selap-slip di saat riding harian juga mengasyikan
karena desain yang singset dan bobot yang ringan menjadi nilai jual yang begitu
menggoda sampe indent pun meluber dimana-mana, inget dengan harga Cuma
27.900.000 otr jakarta kita bisa mendapatkan motor Sport Fairing Kualitas
Global loh sob. Anda tergiurkah?? Saya sudah merasakan apa itu tergiur akan
produk dari Suzuki yang satu ini loh sob...beneran gak nyesel deh suwer!
Dengan harga
27.900.000 otr Jakarta kita mendapatkan ;
-Motor Sport
Fairing
-Mesin DOHC 6
Speed
-Rem Depan By
Brembo
-Spedometer Full Digital
-Stang Model
Under Yoke
-Key Less
Ignition System
-Answer Back
System
Nah sampe sini
dulu deh ReView singkat saya. Terimakasih Suzuki.
Suzuki GSX-R 150
Suzuki GSX-S 150
Nyalakan Nyali